Desain Alat Pasteurisasi Susu Menggunakan Autocad 2007

Berawal dari permintaan membuat alat pasteurisasi susu untuk keperluan tugas akhir, maka saya pun menggambar desain alat tersebut menggunakan software autocad, dimana software tersebut memiliki tingkat presisi yang akurat serta dapat menentukan ukuran2 sesuai dengan yg di inginkan..
sedikit ulasan tentang alat pasteurisasi susu,

pasteurisasi susu merupakan sebuah proses pemanasan susu pada suhu tertentu dengan tujuan agar membunuh bakteri yang ada pada susu, sehingga umur susu lebih panjang, dan susu dapat di simpan dalam jangka waktu yang lebih lama sebelum di minum.

proses tersebut masih banyak yang melakukannya dengan manual, yakni dengan memanaskan panci pada kompor, lalu memasukan tabung susu di dalam panci tersebut, tunggu beberapa lama hingga susu sesuai dengan suhu yang di tentukan.

agar mempermudah dalam proses pembuatan, maka dibuatlah alat ini, dengan bantuan sensor suhu sebagai pemantau suhu dari susu, pengaduk otomatis dengan motor, dan buzzer sebagai pengingat bahwa proses telah selesai.

pada desain gambar alat pasteurisasi susu ini, saya menggunakan software autocad 2007 dengan gambar 2dimensi, 3dimensi nya belum jadi, maka saya akan menshare gambar 2dimensinya terlebih dahulu :)



terima kasih ......

Comments

Popular posts from this blog

Modal Jari Buat Belanja, ya cuma Di bukalapak.com

Slamet to selametan 3428 Mdpl (part 1)

Pengalaman perpanjang Sim (DEPOK)