Pengalaman perpanjang Sim (DEPOK)

berbekal SIM nembak 5 tahun silam, dan sekarang masa aktif SIM saya pun sudah habis.
sebenernya nembak pun waktu itu gara-gara diajakin temen, karna perusahaan tempat kaka temen saya itu lagi buat sim untuk pegawainya, akhirnya saya pun ikut serta nimbrung didalemnya.
 dan tanpa ujian tulis maupun praktek, sim salabim SIM C saya pun langsung jadi (AJAIB YAH....)
hhhaaa....


okeh, lanjut gan..
bertepatan dengan hari lahir ane 14 nopember 2016 (berharap ada yang ngucapin hehe), masa aktif SIM C saya pun sudah habis, Last time, yah kata itu yang pas untuk menggambarkan perpanjangan SIM kali ini,

bertempat tinggal di kota depok, ada dua tempat pilhan untuk membuat dan memperpanjang SIM, yakni di POlRES Depok dan di Pasar segar deket Tiptop. sebenernya ada satu lagi yakni layanan SIM keliling, tapi karena lagi ga operasi dengan alasan server yang down akhirnya ya cuma 2 tempat itu,

singkat cerita pada tanggal 13 novembernya (pas ultahnya iva hehe), itu hari minggu dan saya berniat memperpanjang SIM di layanaan SIM keliling, saat itu sayacek di internet operasi nya di pombensin POCIN (pondok cina) jam 8-12 siang.



jam 9 saya pun berangkat, dan tiba disana ternyata tidak ada, tanya dengan petugas pom katanya ga
beroperasi lagi semua sudah di polres untuk pembuatan dan perpanjangan sim. dan akhirnya saya melaju ke POLRES Depok yang ga terlalu jauh dari pom bensin pocin, saat tiba disana suasana sepi, ada 2 orang polisi yg sedang berjaga, dan ternyata hari minggu layanan untuk SIM tidak buka, polisi itu pun memberitahu saya bahwa lebih enak memperpanjangnya di pasar segar, karena disanan jam 8 pagi sudah buka, sedangkan di sini harus apel dulu, akhirnya saya kembali pulang dan berpamitan dengan kedua polisi tersebut namun salah satu polisi berkata kepada saya: "mas pake celana panjang klo mau urus sim", saya baru ingat ternyata saya hanya pakai kolor waktu ke kantor polisi. hahahaha


senin pukul 7:30 saya berankat dari rumah langsung menuju pasar segar, tiba disana saya dikenai biaya parkir yg langsung di bayar di awal sebesar 2.000
tidak ada tanda-tanda calo di situ, usut punya usut ternyata sedang ada pembersihan makanya calo lagi off dulu (hahaha ada-ada aja ya).
sampai diruang pendaftaran saya diminta untuk memeriksa kesehatan di ruang bagian belakang dari pasar segar, 22.500 (SIM C) biaya untuk cek tensi darah dan cek mata. setelah dari situ lalu menuju bagian administrasi dengan biaya

1. asurnasi Rp 30.000
2. perpanjang SIM C Rp 75.000

lalu saya diberi formulir untuk diisi data sesuai ktp, setelah selesai berkas tersebut diberikan kepada bagian pendaftaran,

tak butuh waktu lama, saya di panggil untuk foto,

dan setelah foto tinggal menunggu SIM nya jadi di bagian pengambilan SIM.

15 menit menunggu SIM saya pun jadi, dengan masa aktif 5 tahun kedepan, wajah baru yg lebih tampan hahaha.


setelah keluar ada yg menjual antigores, awal saya kira untuk handphone tapi ternyata untuk SIM, katanya si biar ga pudar, dengan biaya 5000 saya pasang juga tuh anti goresnya hahaha


jadi total biaya perpanjangan SIM

parkir + kesehatan + asuransi + perpanjangan +anti gores= RP 135.500

dengan waktu kurang lebih 1 jam,

ya lumayan puas lah dengan pelayanan yg terbilang cukup cepat,

maju terus polisi indonesia untuk selalu melayani masyarakatnya....


NOTE: JANGAN SAMPAI ANDA TELAT UNTUK PERPANJANG SIM, KARNA TELAT 1 HARI BISA BERKIBAT FATAL DENGAN MEMBUAT SIM BARU, UJIAN LAGI, BLA-BLA ......"


terima kasih

semoga bermanfaat,

Comments

  1. Wkwkw jangan kaya ade lu Way wkwkw dikira bulan depan g taunya udh telat 1tahun,,,, parah diba bgt

    ReplyDelete
  2. Haha,

    Kagalah,,

    W kan bisa belajar dari kesalahan orang lain...

    Wkwkw

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkw mantap nih
    http://culunesia.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Modal Jari Buat Belanja, ya cuma Di bukalapak.com

Slamet to selametan 3428 Mdpl (part 1)